Cara Membuat Keripik Semangka Yang Enak Dan Mudah

Posted on

Hai teman teman kali ini saya akan membahas tentang Cara Membuat Keripik Semangka Yang Enak Dan Mudah simak berikut ini yaa..

siapa disini yang suka dengan keripik semangka? pastinya kalian semua menyukai makanan yang enak ini kan teryata tidak susah membuat keripik semangka penasaran bukan simak baik baik yaa…

Cara Membuat Keripik Semangka Tanpa Mesin

Bahan-Bahan

  • 1 Buah semangka yang memiliki ukuran besar serta juga tanpa biji.
  • semangka yang masih segar ataupun baru di petik.

Langkah-Langkah

  1. Pertama Kupas kulit buah semangka, kemudian potong emangka sesuai selera.
  2. Kulit buah semangka pada bagian dalam jangan dibuang sebab nanti bisa digunakan untuk dibuat keripik kulit semangka.
  3. Lalu kalian Masukkan daging semangka yang telah di potong ke dalam freezer selama 15 menit.
  4. Kemudian Goreng dengan menggunakan wajan menggunakan minyak yang panas  hingga matang serta juga busa nya habis, itulah tanda bahwa keripik semangka telah matang.
  5. Angkatlah keripik semangka tersebut serta setelah itu tiriskan minyak yang ada pada keripik semangka serta tunggu hingga benar-benar tuntas dan hingga tidak ada minyak yang tersisa.
  6. Kemudian Sajikan kripik semangka yang telah jadi atau juga bisa menyimpanya dalam toples ataupun juga plastic yang tertutup rapat supaya bisa  lama alias agar tetap renyah siap untuk dijual.

Jika kalian ingin cepat meniriskan minyak dari keripik singkong ini bisa menggunakan mesin berikut :Mesin Peniris Minyak

Cara Membuat Keripik Semangka Dengan Mesin

Bahan-Bahan

  • 1 Buah semangka yang memiliki ukuran yang besar dan juga tanpa biji.
  • semangka yang masih segar ataupun baru di petik.

Langkah-Langkah

  1. Langkah peratama Kupas kulit buah semangka,  kemudian potong buah semangka sesuai selera. Kulit buah semangka jangan dibuang sebab nanti bisa dibuat untuk dijadikan keripik kulit semangka.
  2. setela itu Masukkan daging buah semangka yang telah di potong tadi ke  freezer dan tunggu kurang lebih 15 menit.
  3. Kemudian Goreng dengan menggunakan alat penggoreng hampa ataupun juga bisa disebut  mesin vacum fryer dengan suhu 50-60 derajat celcius sampai matang dan juga busa nya habis, itulah tanda bahwa keripik buah semangka telah matang.
  4. Kemudian kalian angkat keripik buah semangka serta setelah itu kalian juga masukkan kedalam mesin spinner untuk dapat meniriskan minyak yang ada di keripik buah semangka serta juga kalian tunggu hingga benar-benar tuntas dan jangan sampai terdapat minyak yang tersisa.
  5. Sajikan kripik buah semangka yang sudah jadi atau juga kalian bisa menyimpanya dalam toples ataupun juga plastic yang tertutup dengan sangat rapat sudah dapat tahan lama alias tetap renyah serta juga siap untuk dijual.

Kunjungi juga Web Utama kami di : RumahMesin

Jenis Jenis Semangka

 Semangka Sengkaling

Berasal dari Sengkaling, Malang, Jawa Timur. Semangka sengkaling ini Berbentuk oval dan memiliki garis yang  tipis dan memanjang serta  berwarna hijau tua.
Daging buah semangka ini mempunyai warna merah cerah, memiliki rasa yang manis, serta memiliki biji yang banyak. Sengkaling merupakan semangka jenis open polineted (semangka yang tidak dapat pernah berubah kualitasnya bila bijinya ditanam lagi).

Semangka Bojonegoro

Buah semangka yang satu ini berasal  dari Bojonegoro, Jawa Timur. Kulit buah semangka ini berwarna hijau agak tua dan memilik garis, semangka ini memiliki daging berwarna merah jingga, serta memilik rasa yang kurang manis.
Semangka ini memiliki Biji yang banyak, serta berkulit tipis, serta berdaging tebal, sehingga banyak digunakan di dalam pembuatan kuaci.
Sekian dulu Penjelasan tentang Cara Membuat Keripik Semangka Yang Enak Dan Mudah Semoga bermanfaat untuk kita semua