Contoh Desain Ruangan Basement

Posted on

Ruang dasar tanah identik dengan kesan yang suram, pengap, serta tersembunyi. Tetapi di era serba modern serta mengedepankan estetika ini, ruang dasar tanah dapat tampak dengan desain yang luar biasa. Terdapat yang memakainya selaku ruang keluarga, bioskop mini, ruang makan, ruang penyimpanan anggur, sampai kamar tidur. Hasilnya tidak kalah aman serta luar biasa seperti ruangan biasa. Berikut Desain rumah dengan ruang dasar tanah bagi sinanarsitek.com

Daftar Isi:
1. Ruang dasar tanah selaku bioskop mini
2. Ruang dasar tanah selaku ruang penyimpanan wine
3. Ruang dasar tanah selaku kamar tidur
4. Ruang dasar tanah selaku ruang keluarga

1. Ruang dasar tanah selaku bioskop mini

Ruang dasar tanah mempunyai watak yang kedap suara sehingga sesuai dijadikan selaku bioskop mini. Kalian dapat menyaksikan sepuasnya dengan volume suara yang cukup keras tanpa membuat orang sebelah risih. Lengkapi bioskop mini di ruang dasar tanah ini dengan sofa aman, layar besar, serta sound system yang mumpuni. Bioskop mini ini keren pula buat dijadikan tempat berkumpul antar sahabat kala terdapat film yang baru luncurkan.

2. Ruang dasar tanah selaku ruang penyimpanan wine

Wine ataupun minuman anggur tidak dapat ditaruh dengan sembarangan. Ruangannya wajib leluasa dari cahaya matahari ataupun lampu neon, dan temperatur hawa tidak boleh lebih dari 24 derajat Celcius. Dengan demikian, ruang dasar tanah dapat jadi posisi yang pas. Tanpa cahaya matahari, ruang dasar tanah hendak jadi lebih sejuk.

Contohnya merupakan desain ruang penyimpanan wine dasar tanah yang satu ini, nuansanya menegaskan kita hendak style Mediterania ataupun Italia klasik. Dindingnya dilapisi batu alam bercorak cokelat. Di sisi kanan serta kiri terdapat rak buat penyimpanan botol wine yang tersusun apik. Tidak ketinggalan, di bagian tengah terdapat meja sofa buat menikmati segelas wine.

3. Ruang dasar tanah selaku kamar tidur

Untuk mereka yang mempunyai karakter yang menggemari kedamaian serta pribadi, ruang dasar tanah dapat jadi sanctuary serta happy place yang sangat pas. Jauh dari kesan yang suram, nyatanya ruang dasar tanah pula dapat disulap jadi kamar tidur yang aman. Kamar tidur yang dindingnya dibiarkan tanpa acian semen serta tidak rata permukaannya ini mempunyai nuansa tradisional. Sekilas wujudnya menyamai gua kecil sebab langit- langitnya melengkung. Supaya cerah, dindingnya dicat warna putih serta diberi lampu pada sebagian sudut. Furnitur dari kayu serta lantai ubin membuat nuansa tradisionalnya terus menjadi terasa.

4. Ruang dasar tanah selaku ruang keluarga

Selanjutnya terdapat ruang dasar tanah yang dimanfaatkan selaku ruang keluarga modern. Tampilannya tidak berbeda jauh dengan ruang keluarga biasa, cuma saja tidak terdapat jendela yang jadi jalan masuknya cahaya matahari. Tenang saja, di ruang dasar tanah ini terdapat banyak lampu yang mengambil alih cahaya matahari. Ukurannya lumayan luas sampai dapat menampung kursi bed besar serta meja bilyar.