bisnis bertahan lama

Ingin Bisnis Tetap Tahan Lama? Yuk Simak Cara Bertahannya Disini!

Posted on

Lebih mudah untuk membuat sebuah usaha maju daripada mempertahankannya. Pemilik bisnis biasanya akan melakukan berbagai macam cara agar bisnis tersebut bisa berkembang, tumbuh dan tahan lama, tetapi namanya juga bisnis terkadang mereka mau tidak mau harus menelan pil pahit akibat kegagalan saat menjalankan bisnis.

Kamu ingin bisnismu bertahan lama? Berikut tips nya, yuk simak dibawah ini.

  • Mengetahui pasar yang akan kamu tuju

Target pasar merupakan salah satu kunci keberhasilan produk kamu, akan laku atau tidak. Ketika kamu salah membidik target pasar kamu akan menghabiskan lebih banyak waktu dan sisa tenaga yang terbuang sia-sia. Maka dari itu, kamu harus mengetahui terlebih dahulu siapa target konsumen kamu, segmentasinya jelas.

  • Miliki mindset yang baik dan benar

Kebanyakan pengusaha yang berhasil membangun bisnisnya adalah mereka yang memiliki mindset yang baik dan benar karena memiliki tujuan dan mengetahui dampak jangka panjang dari bisnis yang digeluti ini ke masyarakat secara sosial. Bisnis yang memiliki misi yang baik akan memiliki tingkat keberlanjutan dalam jangka waktu yang panjang.

  • Mengetahui keunggulan produk

Saat kamu menjual sebuah produk, sebaiknya kamu telah mengenali keunggulan produk kamu agar dapat bersaing secara sehat dengan pebisnis lain yang juga memiliki tujuan yang sama. Para pebisnis ini berpikir lebih cepat, sehingga kegagalan-kegagalan tersebut lebih awal muncul saat memulai bisnis.

  • Harga produk

Disarankan untuk kamu pebisnis pemula untuk membanderol harga produk sedikit lebih rendah dari produk yang beredar di pasaran karena produk kamu ini masih belum terlalu dikenal, jadi jika kamu memasarkannya dengan harga yang terlampau tinggi maka kamu akan kalah dari persaingan pasar.

  • Media sosial

Saat ini merupakan era digitalisasi, dimana sosial media memiliki berbagai macam fungsi termasuk untuk memasarkan bisnis. Selain terjangkau, memasarkan produk lewat sosial media ini bisa mengukur tingkat keefektifan kegiatan pemasaran yang sudah kamu lakukan.

Itulah 5 cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat bisnis kamu bertahan lama. Kunci dari pebisnis lainnya adalah, sabar, pantang menyerah dan tetap konsisten. Jika kamu ingin berinvestasi di pasar modal untuk menumbuhkan modal kamu selain berbisnis, Emiten.com menjadi aplikasi rekomendasi saham yang cocok untuk kamu gunakan karena memberikan berbagai macam analisis yang kredibel. Ingin tahu lebih lanjut? Simak disini.