Khasiat Minyak VCO Untuk Kesehatan Kulit

Posted on

Pada artikel kali ini akan saya sampaikan beberapa khasiat minyak vco untuk kesehatan terutama pada kulit, baik itu kulit wajah ataupun kulit bagian lainnya. Cara menggunakan minyak vco ini juga dibilang mudah, anda hanya perlu mengoleskannya pada bagian yang ingin kamu oles.

Cara Membedakan Minyak VCO dengan Minyak Kelapa Biasa

Untuk mendapatkan sebagian besar manfaat minyak kelapa, Anda bisa menggunakan minyak kelapa asli. Perbedaan antara minyak kelapa dan minyak kelapa murni adalah:

Dilihat dari proses ektraksi

Ada perbedaan dalam proses ekstraksi antara minyak kelapa biasa dan minyak kelapa asli. Sedangkan minyak kelapa biasa dibuat dari daging kelapa kering. Setelah kering, kopra (daging kelapa kering) ditambahkan ke tanah dengan bahan kimia tambahan. Misalnya pelembab 6%.

Sedangkan minyak VCO dibuat dari santan segar. Proses yang harus dilalui adalah fermentasi, mashing (memisahkan santan dari lapisan minyak), pendinginan dan selanjutnya penambahan enzim.

Enzim ini berguna sebagai pemisah antara santan cair (dalam bentuk cair) dan minyak.

Beda bentuk dan komposisi

Terkadang perbedaan antara minyak kelapa biasa dan VCO tidak terlihat dengan mata telanjang. Karena perbedaan antara keduanya dalam bentuk dan komposisi terletak pada ukuran partikel.

Deposit asam lemak ditemukan dalam minyak kelapa biasa. Minyak kelapa asli atau murni terlihat sebening air dan tidak mengandung endapan.

Dari segi komposisi, minyak kelapa mengandung polifenol, mineral dan vitamin. Sedangkan minyak kelapa murni memiliki kandungan tambahan yaitu asam lemak (tidak termasuk asam lemak non-trans), kolesterol baik dan vitamin E.

Aromanya

VCO memiliki aroma segar, seolah-olah Anda menghirup air kelapa segar. Sementara minyak kelapa biasa memiliki aroma yang harum, akan menjadi tengik jika dibiarkan cukup lama.

Mengetahui perbedaan ini, Anda dapat dengan cepat dan optimal merasakan keefektifan manfaat VCO pada wajah Anda.

Khasiat dari Minyak Kelapa VCO Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Salah satu khasiat minyak VCO untuk kesehatan wajah adalah mencerahkan kulit. Minyak ini mengandung antioksidan tingkat tinggi. Ini mampu menutrisi dan menghaluskan kulit dan bibir yang halus serta memperlambat proses penuaan.

Jika Anda memiliki masalah kulit kendur atau garis-garis halus di wajah Anda, VCO dapat menjadi produk yang dapat digunakan.

Minyak kelapa murni ini juga mengandung antimikroba. Kandungan ini sangat penting untuk kulit dan wajah karena dapat melawan bakteri penyebab berbagai masalah kulit, termasuk jerawat.

Selain itu, minyak kelapa murni tidak membahayakan kulit saat digunakan. Jadi sangat yakin.

Jika Anda membutuhkan makeup remover atau pembersih riasan, minyak ini juga bisa digunakan. Minyak ini juga aman digunakan pada kulit sensitif dan dapat menghapus make-up dengan cepat dan tanpa efek samping.

Selain untuk kecantikan wajah dan kulit, seperti yang sudah dibahas di atas, manfaat minyak kelapa murni adalah dalam mengatasi masalah kulit. Ini termasuk eksim, dermatitis, dan selulit / stretch mark. Pada pria, minyak ini dapat digunakan untuk menenangkan kulit setelah bercukur.

Efek manfaat minyak kelapa murni pada wajah dan manfaat VCO pada kulit wajah sangat cepat, tidak meninggalkan bekas, menyebabkan iritasi, infeksi dan masalah kulit dapat teratasi dengan cepat.

Kunjungi juga: Rumah Mesin

Manfaat Minyak Kelapa VCO Untuk Kesehatan Kulit Mulut

Salah satu manfaat kesehatan VCO terlihat di mulut. Hal ini karena bersifat antibakteri dan antibakteri. Bahan ini sangat penting untuk menyegarkan, mencerahkan nafas dan menghilangkan bau tidak sedap.

Juga, jika Anda memiliki masalah gusi, bisa jadi gusi berdarah, sariawan, atau masalah lainnya. Hal ini juga bisa dihindari dengan kandungan minyak kelapa murni.

Cara mendapatkan manfaat minyak kelapa murni yang disebutkan di atas adalah dengan berkumur dengan 1 sendok makan minyak kelapa murni selama 20 menit. Kemudian bilas mulut Anda dengan air garam.

Mungkin itu saja khasiat minyak vco untuk kesehatan kulit terutama pada bagian kulit wajah dan kulit mulut. Semoga dengan artikel ini dapat membantu anda merawat kesehatan kulit terutama dengan minyak vco. Selain itu anda juga tahu perbedaan minyak vco ini dengan minyak goreng biasa.

Minyak vco ini bisa kamu dapatkan via beli online, atau bisa juga kamu buat sendiri dengan mesin vco. Kualitas dari membuat sendiri pun tidak kalah dengan buatan industri. Jadi sekian dari saya dan sampai jumpa.