Lima Pemain Dengan Bayaran Tertinggi Di Eropa

Posted on

Lima pemain berpenghasilan tertinggi di sepak bola Eropa telah terungkap – dengan Lionel Messi secara mengejutkan berpenghasilan lebih dari dua kali lipat jumlah Cristiano Ronaldo.
Rincian kontrak Messi di Barcelona secara kontroversial bocor pada Januari dan kemungkinan itu merupakan kesepakatan terbesar dalam sejarah olahraga.

Menurut berita bola, gaji Messi dipecah menjadi gaji mingguan yang luar biasa sebesar £ 2,1 juta untuk pemain Argentina berusia 33 tahun itu. Itu berhasil dengan gaji yang menggiurkan £ 108,2 juta per tahun.

Ronaldo – yang secara mengejutkan berada di urutan kedua dalam daftar – mendapatkan “hanya” £ 900.000 dalam paket gaji mingguannya dari Juventus, menurut L’Equipe. Masih mengesankan £ 46,7 juta per tahun, tapi kurang dari setengah gaji Messi.

Di tempat ketiga ada Neymar, pemain termahal dalam sejarah. Penyerang Brasil berusia 29 tahun itu menghasilkan £ 606.000 per minggu (£ 31,5 juta per tahun) dari Paris Saint-Germain.

Gabungan keempat dalam daftar adalah dua pemain lagi dari La Liga. Luis Suarez dibayar £ 575.000 per minggu oleh Atletico Madrid sejak pindah dari Barcelona tahun lalu, sementara Barca Antoine Griezmann mendapatkan sesuatu yang serupa: hanya di bawah £ 30 juta per tahun.

Messi yang mendapatkan gaji tertinggi di Eropa bukanlah kejutan, mengingat peran pentingnya di dalam dan di luar lapangan ke Barcelona.

Tapi mungkin mengejutkan dia mendapat lebih dari dua kali lipat gaji Ronaldo, karena orang Portugis sering disebut atlet paling berharga di planet ini. Ini tidak diragukan lagi adalah bagian dari alasan Juve menghabiskan begitu banyak uang untuk menandatangani pemain nomor 7 itu.

Perlu dicatat bahwa tidak ada pemain Liga Premier yang terlibat. Selain Gareth Bale – yang gajinya sebagian dibayar oleh Real Madrid – David de Gea dari Manchester United adalah pemain dengan gaji terbaik menurut laporan. Tapi dia tidak mencapai £ 30 juta per tahun.

Kylian Mbappe rupanya akan mendapat kenaikan gaji menjadi € 30 juta per musim jika dia menandatangani kontrak baru PSG.

Tapi itu masih berhasil sekitar £ 25,7 juta per tahun untuk pemain berusia 22 tahun itu. Jadi tidak cukup untuk memecahkan penerima yang sangat berpenghasilan tinggi di bagian atas daftar ini.