Manfaat dari Courtyard

Posted on

Halaman jadi salah satu elemen berarti yang bisa tingkatkan kenyaman pula kesehatan penunggu di dalam hunian mereka. Tetapi sebab halaman identik dengan elemen outdoor, mencuat sekat antara ruang hidup di dalam rumah dengan halaman di luar rumah sehingga penunggu tidak bisa mengakses halaman secara leluasa.

Hingga muncullah konsep courtyard. Courtyard biasa digunakan buat menyebut zona hijau yang dikelilingi oleh bangunan, ataupun lebih singkatnya, halaman dalam rumah. Berikut manfaat dari courtyard bagi sinanarsitek.com

Daftar Isi:
1. Melindungi Privasi
2. Mengadakan Void
3. Pakai Batu Taman
4. Sandingkan Halaman dengan Ruang Keluarga

1. Melindungi Privasi

Sarpanch dalam bahasa India merujuk kepada pemimpin desa di dalam struktur pemerintahan wilayah. Cocok namanya, proyek ini memanglah terbuat buat pemimpin desa di Talangpore, India. Proyek yang terletak di antara peternakan sapi serta perumahan tradisional ini nampak menonjol berkat struktur solid yang membagikan pribadi. Kedatangan halaman dalam rumah pada proyek ini pula diaplikasikan buat melindungi pribadi supaya penunggu bisa menikmati halaman, tanpa wajib keluar rumah.

2. Mengadakan Void

Halaman dalam rumah pula memerlukan pencahayaan supaya tumbuhan di dalamnya bisa berkembang secara sempurna. Bagikan void di tengah massa bangunan memakai ceiling kaca supaya cahaya matahari bisa masuk. Buat mengoptimalkan paparan cahaya matahari, Neogenesis+Studi0621 memakai tangga kantilever mengarah lantai 2 yang tidak membatasi masuknya cahaya matahari.

3. Pakai Batu Taman

Buat membuat halaman dalam rumah tidak terkesan kotor, Neogenesis+Studi0621 memakai lantai selaku frame halaman supaya nampak apik. Di dekat tumbuhan pula diaplikasikan batu halaman putih supaya tanah tidak nampak.

4. Sandingkan Halaman dengan Ruang Keluarga

Kelebihan utama courtyard ataupun halaman dalam rumah merupakan ia dapat diakses kapan saja. Buat mengoptimalkan kelebihan tersebut, sandingkan halaman dengan ruang keluarga buat memperoleh panorama alam langsung halaman kala bersantai. Tidak kurang ingat pula aplikasikan pintu bifold kaca supaya kesan ruang keluarga yang luas bisa terbentuk, tetapi batasan antar ruang senantiasa nampak.

Kesimpulan :
Untuk kalian ingin memiliki desain rumah desain Rumah The Courtyard yang nyaman, desain rumah desain Rumah The Courtyard yang terlihat cantik ini membuat nyaman saat di dalam rumah. Jika kalian ingin membangun rumah idaman, kalian bisa konsultasi dengan jasa desain rumah supaya desain rumah kalian bisa terlihat nyaman dan aman.