Manfaat Pemberian Zat Tambah Pada Beton

Manfaat Pemberian Zat Tambah Pada Beton

Manfaat Pemberian Zat Tambah Pada Beton – Pembuatan beton instan menggunakan berbagai campuran material berkualitas sehingga mampu menciptakan adonan sesuai takaran. Dalam perencanaan ukuran tersebut, para pembuat mendapatkan pengawasan dari tim ahli. Dapatkan harga ready mix terbaru dengan mutu terjamin.

Manfaat Pemberian Zat Tambah Pada Beton

Material utama dalam pembuatan beton antara lain, semen, agregat kasar dan halus, air, serta tambahan aditif. Namun, untuk mendapatkan kualitas yang lebih prima, maka akan ditambahkan zat-zat lain, seperti mineral dan kimia. Berikut adalah manfaat lengkapnya dari pemberian tersebut.

  1. Mempercepat Proses Pengikatan

Pemberian zat seperti mineral akan memberikan efek mempercepat proses pengikatan material-material di dalam adonan beton. Dengan begitu, bahan bisa segera langsung membawanya menuju tempat proyek pembangunan berada.

Proses pengikatan sangat penting agar komponen pembuat beton dan saling bekerja sama membentuk adonan yang kokoh dan berkualitas. Melalui cara ini, maka pengerjaan konstruksi juga dapat dikerjakan secara lebih cepat.

  1. Mengurangi Sifat Getas Pada Beton

Sifat getas merupakan kemungkinan terjadinya keruntuhan secara mendadak apabila terjadi kelebihan beban dari batas. Oleh karena itu, risiko seperti ini harus menjadi perhatian dengan cara menguranginya. Dengan begitu, bangunan beton tidak runtuh seketika ketika terjadi guncangan, seperti gempa.

Pengurangan risiko runtuh akibat kelebihan batas beban beton tersebut adalah dengan menambah zat tertentu, seperti mineral dan kimia. Selain bisa lebih tahan terhadap guncangan, hasil bangunan akan menjadi semakin awet. Temukan harga ready mix terbaru terbaik untuk proyek Anda.

  1. Menambah Tingkat Keawetan Pada Beton

Beton bukanlah material yang berdiri sendiri. ia berasal dari komponen campuran dari bahan lainnya. Unsur penyusunannya secara umum berasal dari pasta semen, agregat halus atau pasir, dan agregat kasar (kerikil).

Dalam rangka memperkuat tingkat keawetan pada beton, maka perlu diberikan zat penambah. Pemberian ini bisa berupa mineral, seperti pozzoland, fly ash, slag, silica fume, dan masih banyak lagi jenis lainnya.

Demikian informasi mengenai manfaat penambahan zat pada beton. Dapatkan harga ready mix terbaik di kota Anda.