Membuat Minuman Milkshake Yang Sangat Segar Dengan Buah Alpukat

Posted on

kali ini saya akan membagikan resep yaitu cara membuat milkshake Buah Alpukat yang enak niiii. Siapa yang tidak kenal Milkshake sekarang ???. Saya akan memberi tahu Anda untuk mereka yang tidak tahu. Milkshake adalah minuman yang terbuat dari susu dan es krim dan jangan lupa baca artikel lainnya tentang cara membuat es krim coklat.

Milkshake memiliki banyak jenis rasa mulai dari vanilla, coklat, strawberry, keju, dan masih banyak lagi lainnya. Namun pada kesempatan kali ini saya akan membagikan resep membuat milkshke coklat. Langsung saja disimak baik-baik biar nanti mau bikin dirumah hasilnya memuaskan.

Cara Membuat Milkshake Buah Alpukat

Minuman ini sangat cocok dinikmati saat cuaca sedang panas, karena milkshake coklat memiliki rasa yang sangat segar dan pasti akan memuaskan dahaga Anda. Minuman ini terbuat dari bahan dasar susu manis yang kemudian dipadukan dengan es krim coklat.

Dari kombinasi ini, minuman ini disebut milkshake coklat. Milkshake coklat sudah sangat populer di kalangan remaja dan orang dewasa. Saat ini milkshake sangat mudah ditemukan, namun akan lebih baik jika dibuat sendiri karena cara membuat milkshake cukup mudah dan tidak memakan waktu lama. Penasaran? simak ulasan berikut ini.

Simak cara membuat milkshake Buah Alpukat

Bahan-bahan untuk membuat milksahke Buah Alpukat

  • 5 sdm sirup coklat hasil pembuatan dari mesin coklat
  • 150 gr es krim vanilla
  • 150 gr daging buah alpukat
  • 150 ml susu cair
  • Gula pasir secukupnya
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat Milkshake Buah Alpukat :

  1. Pertama, campurkan daging alpukat dengan susu cair dan sedikit gula pasir.
  2. Setelah itu, tambahkan juga es batu ke dalam wadah blender. Setelah itu blender sampai lembut.
  3. Setelah itu, masukkan es krim vanilla, kemudian blender lagi sampai benar-benar lembut.
  4. Setelah itu, tuangkan campuran ini dalam gelas serta beri hiasan berupa roll stick wafer atau lainnya.

 

Manfaat Buah Alpukat

Alpukat Menjaga Kesehatan Jantung
Alpukat mengandung “vitamin B6” dan “asam folat”, yang membantu mengatur kadar homosistein. Kadar homosistein yang tinggi dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Selain itu, buah alpukat juga mengandung “vitamin E”, “glutathione” dan “lemak tak jenuh tunggal” yang berguna untuk membantu menjaga kesehatan jantung.

  • Alpukat Menurunkan Kolesterol
  • Alpukat Mengontrol Tekanan Darah
  • Alpukat juga merupakan sumber “Kalium”, yang membantu mengontrol tekanan darah.

Alpukat sebagai Anti Inflamasi (sifat inflamasi)

Senyawa “fitonutrien” yang ditemukan dalam alpukat, seperti “Polifenol” dan “flavonoid” telah ditemukan memiliki sifat “anti-inflamasi”, sehingga mengurangi risiko gangguan “inflamasi” dan “degeneratif”.

Alpukat Meningkatkan Kesehatan Mata

Alpukat adalah sumber “karotenoid lutein” yang sangat baik, yang dikenal dapat membantu melindungi dari “Degenerasi Makula” dan Katarak terkait usia.

Alpukat Mengatur Kadar Gula Darah
Lemak tak jenuh tunggal yang baik dalam alpukat dapat membalikkan “resistensi insulin”, yang membantu mengatur kadar gula darah. Alpukat juga mengandung lebih banyak serat larut, yang menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Alpukat kaya akan “Folat”, “vitamin B” yang dikenal sebagai “Asam Folat”. Satu cangkir alpukat menyediakan sekitar 23% dari Nilai Harian untuk folat. Kandungan folat yang tinggi pada alpukat sangat penting dalam pencegahan cacat lahir, seperti kerusakan saraf dan “spina bifida”.

Alpukat Mengurangi Risiko Stroke

Tingginya kadar “folat” dalam alpukat juga melindungi dari stroke. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi makanan kaya folat memiliki risiko lebih rendah terkena stroke dibandingkan mereka yang tidak.

Alpukat Melindungi Dari Kanker

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa alpukat dapat menghambat pertumbuhan “Kanker Prostat”. “Asam oleat” dalam alpukat juga efektif mencegah kanker payudara.

Alpukat Melawan Radikal Bebas

Alpukat mengandung “Glutathione”, “antioksidan” yang kuat untuk membantu melawan radikal bebas di dalam tubuh.

Alpukat sebagai Sifat Anti Penuaan

Kaya akan “Antioksidan”, alpukat sangat bermanfaat dalam mencegah gejala penuaan. “Glutathione” dalam alpukat dapat meningkatkan sistem kekebalan, memperlambat proses penuaan, dan meningkatkan sistem saraf yang sehat.

Alpukat Menyembuhkan Mulut yang Buruk

Alpukat adalah salah satu obat kumur alami terbaik dan obat bau mulut. Alpukat membersihkan usus yang merupakan penyebab utama bau mulut dan kondisi yang tidak menyenangkan.

Alpukat Meningkatkan Penyerapan Nutrisi

Asupan alpukat dikaitkan dengan peningkatan penyerapan nutrisi. Satu studi menunjukkan bahwa, ketika peserta makan salad termasuk alpukat, makanan tersebut menyerap lima kali jumlah “karotenoid” (sekelompok nutrisi yang mencakup “beta karoten” dan “likopen”) dibandingkan mereka yang tidak makan alpukat.

Perawatan Kulit Alpukat

Serat alpukat ditambahkan dalam banyak kosmetik karena kemampuannya menutrisi kulit dan membuat kulit Anda bersinar. Ini juga membantu dalam mengobati “psoriasis”, penyakit kulit yang menyebabkan kulit kemerahan dan “iritasi”.

Bertambah berat

Alpukat memiliki 200 kalori per 100 gram. Biasanya buah-buahan memiliki sekitar 60-80 kalori untuk 100 gramnya. Karena jumlah kalorinya yang tinggi, alpukat adalah makanan terbaik untuk orang yang ingin menambah berat badan. Alpukat adalah sumber kalori yang sehat

Itulah tadi bebrapa resep yang saya bagikan kali ini ya bor dan jangan lupa baca artikel lain yaitu cara membuat usus crispy  yang juga tidak kalah enak ya borrr. Selamat mencoba dirumah. Sampai bertemu diartikel selanjutnya.