Resep Membuat Bakso Beranak Daging Sapi Yang Enak

Posted on

Sekarang banyak orang menyukai bakso beranak, mulai dari kalangan muda hingga dewasa. Jenis bakso beranak sangat banyak sekali salah satunya adalah bakso beranak daging sapi. Cara membuat bakso beranak daging sapi sangat mudah sekali untuk di praktekan. Resep bakso beranak daging sapi juga sangat mudah di pahami.

Bakso Beranak

Resep Bakso Kuah Bihun Manis

Bakso merupakan makanan yang terbuat dari daging. Kebanyakan bakso dibuat dari daging giling dan dibentuk menjadi bakso. Daging mengandung berbagai macam nutrisi penting yang berfungsi sebagai pertumbuhan bagi tubuh dan otak. Beberapa dokter juga menganjurkan makan daging tiga sampai empat kali seminggu.

Karena daging tinggi nutrisi, protein, vitamin dan zat besi. Oleh karena itu, pengganti daging yang cocok untuk kebutuhan sehari-hari Anda adalah bakso. Solusi instan untuk konsumsi daging sehari-hari. Bakso yang diolah dengan benar dengan mesin bakso juga menghasilkan daging yang berkualitas. Makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi dengan dapur di Indonesia.

Terlepas dari manfaat kesehatan dari makanan ini, masih banyak konsumennya. Karena rasanya yang enak. Bakso ini sangat digemari masyarakat. Prospek bisnis kuliner ini juga sangat menguntungkan. Karena dari segi konsumen semua suka sehingga bisnis ini tidak berhenti dan selalu ada peminatnya. Dalam proses pembuatannya saat ini, berbagai pemilik usaha telah menggunakan mesin pencetak bakso.

Mesin bakso ini sangat efisien dalam mencetak bakso berukuran besar. Sehingga para pebisnis tidak perlu repot lagi mencetak adonan bakso secara manual. Berikut berbagai manfaat bakso untuk kesehatan:

  • Pertumbuhan tubuh. Protein bakso merupakan protein hewani dengan struktur yang mirip dengan tubuh manusia. Daya cerna protein hewani lebih baik daripada protein nabati. Dalam tubuh makhluk hidup seperti manusia, protein merupakan komponen pertumbuhan tubuh yang besar seperti otot, kulit, jantung, dan paru-paru.
  • Otak kecerdasan. Orang yang makan bakso seringkali memiliki kecerdasan yang baik dibandingkan dengan mereka yang jarang makan bakso. Pasalnya, daging dalam bakso mengandung berbagai vitamin yang baik untuk kecerdasan.
  • Penguat daya. Bakso mengandung lemak yang berguna untuk menyimpan dan menyimpan energi. Lemak yang terkandung di dalam bakso berfungsi sebagai sumber energi padat bagi tubuh manusia. Selain itu, lemak juga berpengaruh pada tubuh manusia agar merasa kenyang lebih lama.

Dengan beberapa informasi diatas maka kita mengetahui bahwa bakso sangat berkhasiat bagi tubuh kita. Manfaat dan rasa bakso yang enak juga bisa kita manfaatkan sebagai peluang bisnis. Jangan lupa untuk selalu menyajikan bakso yang higienis dari mesin bakso yang berkualitas hingga memulai bisnis bakso. Karena kesehatan makanan ada kepuasan konsumen.

Cara Membuat Dan Resep Bakso Beranak Daging Sapi

Bahan-bahan:

  • Daging sapi 500 gram, cincang
  • Tepung tapioka 75 gram
  • Es batu 150 gram
  • Bawang putih 4 siung
  • B putih 3 siung, rajang dan goreng
  • B merah 5 siung, rajang dan goreng
  • Telur ayam 1 butir (telur ukuran besar)
  • Baking powder 1 sendok teh
  • Merica bubuk 1 sendok teh
  • Garam 2 sendok teh

Bahan Pelengkap Bakso:

  • Mie kuning
  • Bihun
  • Sayuran
  • Tahu

Cara Membuat dan Resep Bakso Beranak Daging Ayam

  1. Pertama-tema haluskan daging sapi bersama es batu menggunakan penggiling daging, food processor atau blender (jika menggunakan blender maka dilakukan sedikit demi sedikit).
  2. Selanjutnya masukkan tepung tapioka, garam, merica, bawang putih, bawang putih goreng, bawang merah goreng, putih telur, dan baking powder. Giling sampai benar-benar halus.
  3. Rebus air sampai mendidih. Setelah mendidih, kecilkan api dan bisa matikan kompornya.
  4. Langkah berikutnya buat bakso kecil untuk isian bakso beranak dulu. Isian boleh ditambah telur puyuh, sosis, sayuran sesuai selera. Bentuk bulat kecil adonan menggunakan dua sendok untuk dijadikan isi dari bakso beranak (banyaknya sesuai yang dibutuhkan) lalu masukkan dalam rebusan air. Nyalakan api dan rebus bakso sampai mengapung. Angkat, tiriskan.
  5. Bakso Besar : Ambil mangkuk ukuran kecil lalu oles minyak tipis tipis. Lalu letakkan adonan dalam mangkuk (banyaknya adonan sesuai ukuran bakso yang diinginkan) dan ratakan pada mangkuk. Isi dengan bakso kecil yang telah matang dan tutup adonan. Rapikan tapi jangan ditekan telalu keras supaya bakso tidak jadi satu dengan isinya. Kemudian masukkan bakso dalam rebusan air dan rebus bakso sampai mengapung.
  6. Yeah, bakso beranak siap di hidangkan selagi hangat lengkap dengan bahan pelengkap seperti mie kuning, bihun dan sayuran.

Untuk sop bakso, saya pakai sop bakso tanpa tulang. Jadi gunakan saja air dari rebusan bakso yang dibumbui putih, merica (merica), kemiri, garam, kaldu, irisan seledri dan daun bawang.

Itulah cara membuat dan resep bakso beranak daging sapi yang enak dan mudah di buat. Dalam Proses pembuatan kita juga dapat di bbantu menggunakan mesin pencetak bakso. Cara kerjanya juga sangat mudah sekali.