Tak Perlu Keluar Rumah, Ini Cara Bayar Angsuran BAF Lewat BCA Mobile
Tak Perlu Keluar Rumah, Ini Cara Bayar Angsuran BAF Lewat BCA Mobile

Tak Perlu Keluar Rumah, Ini Cara Bayar Angsuran BAF Lewat BCA Mobile

Posted on

Tak Perlu Keluar Rumah, Ini Cara Bayar Angsuran BAF Lewat BCA Mobile- Jaman memang sudah sangat canggih seperti sekarang ini. Semua bisa dilakukan dari rumah saja cukup dengan laptop, komputer atau bahkan smartphone yang biasa kita pegang.

Perkembangan teknologi memang sangat bermanfaat bagi banyak orang, terutama dalam sektor perbankan. Biasanya kita perlu ke kantor cabang bank untuk melakukan aktifitas perbankan. Kini cukup dirumah saja menggunakalan layanan internet banking, sms banking dan mobile banking.

Salah satu Bank yang mengeluarkan layanan tersebut ada BCA. Yup BCA sendiri terkenal dengan pelayanannya yang super cepat dan mudah. Berbagai transaksi bisa kita lakukan hanya dengan BCA Mobile di smartphone.

Salah satunya adalah membayar angsuran BAF. Mungkin sebagian dari kalian menggunakan BAF untuk membeli seperti Motor Yamaha, Mobil ataupun barang lainnya.

Bayar BAF Mudah di aplikasi BCA Mobile
Bayar BAF Mudah di aplikasi BCA Mobile

BAF memang sudah cukup terkenal di Indonesia dan banyak sekali penggunanya. Untuk itu BAF sudah bekerjasama dengan Bank-bank seperti Bank BCA untuk melakukan pembayaran angsuran disetiap bulannya.

Kali ini admin akan memberikan cara bayar angsuran BAF lewat BCA Mobile. Seperti penjelasan di atas, kita hanya perlu menyiapkan smartphone dan aplikasi BCA Mobile. Namun sebelum masuk ke proses pembayaran angsuran, kita wajib memiliki akun BCA Mobile terlebih dahulu.

Jika belum punya silahkan mendatangi kantor cabang Bank BCA terdekat untuk melakukan pendaftaran dan aktivasi BCA Mobile. Yuk simak cara bayar angsuran BAF nya.

  1. Siapkan smartphone kalian yang memiliki koneksi internet
  2. Download dan Instal Aplikasi BCA Mobile
  3. Gunakan nomor hp yang terdaftar di BCA Mobile
  4. Buka Aplikasi BCA Mobile
  5. Login menggunakan ID BCA Mobile
  6. Pilih Menu transfer
  7. Pilih Transfer ke BCA Virtual Account
  8. Masukkan nomor Virtual Account (22000+Nomor angsuran BAF)
  9. Klik Send
  10. Layar akan menampikan detail nama akun BAF dan Total Tagihan
  11. Klik Send jika sudah sesuai
  12. Input PIN BCA Mobile
  13. Klik OK
  14. Tunggu sebentar
  15. Layar smartphone akan menampilkan bukti transfer pembayaran
  16. Pembayaran Angsuran BAF Berhasil
  17. Selesai

Itu tadi cara bayar angsuran BAF lewat BCA Mobile dengan mudah dan cepat sekali prosesnya. Kita tidak perlu lagi ribet-ribet keluar rumah atau ke kantor BAF hanya untuk membayar angsuran. Terimakasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.