Tempat Wisata Di Bandung Terbaru Instagramable Dan Terhits

Bandung adalah kota tempat tujuan utama di Jawa barat yang wajib kamu kunjungi saat liburan. Tidak hanya terkenal dengan wisata kuliner nya, dengan banyak nya tempat wisata di Bandung tentu kota Bandung dikenal sebagai kota destinasi yang sangat bervariasi.

Dengan banyak nya tempat wisata di Bandung yang beragam akan membuat kamu para wisatawan tidak akan kehabisan ide tempat favorit untuk dikunjungi.

Lokasi yang tidak jauh dari Jakarta dan sekitarnya, membuat wisata Bandung menjadi tempat tujuan utama warga Jakarta untuk berlibur dan bersenang-senang bersama keluarga maupun kerabat dekat.

Apa lagi sekarang sudah ada jalan tol Cipularang yang menghubungkan antara Jakarta – Bandung yang membuat jarak tempuh menjadi lebih cepat.

Tempat wisata di Bandung kota

Jadi kamu punya rencana untuk liburan ke Bandung? Berikut ini kami kumpulkan beberapa info tempat wisata di Bandung yang mungkin bisa kamu kunjungi.

Tempat wisata Bandung ini tersebar di beberapa wilayah, seperti Bandung Selatan, dan juga di tempat wisata Bandung timur. Kamu tinggal putuskan saja mau ke wilayah mana.

Sebelum memutuskan untuk liburan ke Bandung, berikut deretan tempat wisata di Bandung terbaru & terhits untuk kamu kunjungin.

Tempat wisata di Bandung Lembang

Kawasan Lembang ini berada di wilayah Bandung barat, banyak loh yang berkunjung ke Lembang karena kota ini memiliki tempat wisata yang memiliki daya tarik yang kuat.

Kota yang terkenal sebagai kota penghasil susu berkualitas ini, Lembang adalah tempat yang cocok untukmenjadi tujuan untama untuk berlibur. Dan berikut tempat wisata di Bandung Lembang yang bisa kamu kunjungi.

1. Tangkuban perahu

Siapa yang tidak kenal dengan gunung Tangkuban perahu? Gunung yang kerap dikaitkan dengan legenda Sangkuriang dan dayang Sumbi menurut cerita dongeng. Yang faktanya gunung Tangkuban perahu ini terbentuk dengan sendirinya secara alami dari lelehan lava yang mengeras dan diselimuti dengan batu apung, tepha dan abu vulkanik.

Meski menyeramkan, ternyata wisata gunang Tangkuban perahu terlihat begitu indah loh. Memiliki ketinggian 2.084 mdpk dan dikelilingi hutan Pinus membuat tempat wisata yang satu ini terlihat memposona dan memanjakan mata.

Kamu bisa mengunjungi kawah gunung yang terlihat dan masih aktif seperti kawah Domas, kawah Ratu dan kawah Upas.

Liburan ke tempat wisata Lembang Bandung ini kamu harus menggunakan pakaian yang hangat, karna pada kawasan ini udara dan cuacanya cukup dingin.

2. De ranch

Tempat wisata di Bandung selanjutnya adalah De ranch, tempat wisata yang berkonsep peternakan modern yang menjadi tempat tujuan para wisatawan yang ingin bermain dengan kuda.

Cocok untuk tujuan liburan keluarga, anak-anak pasti senang bermain disini, kamu bisa merasakan sensasi menunggangi kuda saat berlibur di sini.

Pada awalnya, tempat ini adalah kandang peternakan kuda. Namun dengan banyak orang yang berkunjung ke tempat ini yang hanya untuk melihat kuda, akhirnya tempat ini dikembangkan menjadi tempat wisata keluarga dengan mengusung konsep Koboy.

Lokasi: Jl. Maribaya Nomor 7, Kayuambon, Lembang, kabupaten Bandung barat, Jawa barat.

3. Grafika Cikole

Tempat wisata Grafika Cikole adalah wisata yang berkonsep tentang alam. Akan tetapi banyak fasilitas didalam nya, seperti fasilitas outbond, flaying fox, liintasan ATV, wisata petik stroberi, dan yang paling favorit disini adalah Paint Ball.

Kamu akan menemukan bannyak pondok-pondok yang di desain mirip dengan rumah Hobbit.
Wisata ini sudah cukup terkenal di kawasan Bandung. Terletak di jalur kawasan Tangkuban perahu dan juga kawasan wisata alam air panas Ciater yang cukup populer.

Lokasi: Jl. Tangkuban perahu KM.8, Cikole, Lembang, kabupaten Bandung barat, Jawa barat.

4. Floating market

Floating market adalah tempat wisata di Bandung Lembang, merupakan kawasan wisata kuliner. Seperti wisata kuliner pada umurnya, floating market ini adalah pasar kuliner yang populer di leembang.

Seperti yang terlihat digambar, uniknya pasar disini seperti pasar terapung. Tak hanya pasar terapung, Floating market Lembang ini juga memiliki fasilitas Gazebo di sekitaran danau yang bisa anda sewa dengan ongkos Rp.65.000 anda bisa menggunakannya selama 1 jam.

Selain itu, anda bisa memberi makan ikan, memberi makan angsa, memberi makan kelinci dll.

Lokasi: Jl. Grand Hotel NO.33E, Kecamatan Lembang, kabupaten Bandung barat, Jawa barat.

5. Taman begona

Cocok untuk anda yang menyukai keindahan bunga, anda bisa mengunjungi tempat wisata di Bandung taman begona. Cocok untuk spot berfoto dengan background taman bunga yang indah.

Bunga-bunga yang tersusun rapi dengan berbagai macam jenis bunga, tempat ini memiliki daya tarik tersendiri.

Selain tata letak bunga yang indah ada beberapa spot yang tak kalah bagus untuk berfoto. Diantaranya adalah gerbang bunga, cafe kebun, dan taman bunga warna warni.

Lokasi: Jl. Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, kabupaten Bandung barat, Jawa barat.

6. Rainbow Garden

Rainbow Garden ini cukup populer dikalangan anak-anak muda, fotonya sering muncul di Instagram. Tempat wisata ini banyak dihiasi dengan bunga-bunga yang cantik.

Ada banyak jenis bunga yang tersusun dengan rapih disini yang membuat tempat ini begitu cantik dan wajib untuk anda kunjungi.

Bukan hanya untuk dipajang, bunga-bunga yang tersusun rapih tersebut bisa anda bawa pulang.

7. Jendela Alam

Jendela Alam adalah tempat wisata di Bandung yang berkonsep edukasi. Tempat wisata jendela Alam ini cocok untuk wisata keluarga yang ingin mengajarkan anaknya tentang alam.
Di tempat wisata jendela Alam Lembang ini anak anak bisa bermain dan berkreasi di alam bebas sekaligus belajar.

Wahana yang ditawarkan di jendela Alam ini antara lain Jendela Petualangan, tumbuhan dan hewan.
Terdapat kedai kuliner yang menyajikan masakan chas Jawa barat, yang di padu dengan sayuran organik yang langsung di petik dari kebun jendela Alam.

8. Curug Tilu Leuwi Opat

Tempat wisata Curug ini berlokasi di kawasan ciwangun parompang, untuk mencapai tujuan anda harus melewati banyak Medan yang cukup curam dan berbatu.

Curug Tilu Leuwi Opat ini memiliki daya tarik wisata tersendiri dengan air terjun yang dikelilingi pemandangan yang indah berupa cadas hitam dan tebing yang di tumbuhi lumut hijau.

Terdapat kolam yang dalamnya mencapai 9 meter dan pengunjung boleh mandi atau berenang disini yang sudah di beri area.

Yang paling unik dari Curug ini adalah memiliki air terjun yang tak hanya satu. Ada beberapa air terjun disana yang masing-masing diberi nama Curug aseupan, Curug Cilaki, dan Curug citulang.

Lokasi: Jl. Kp. Ciwangun indah camp, Cihanjuang Rahayu, Kecamatan parompong, kabupaten Bandung barat, Jawa barat.

9. Farm house

Tempat wisata di Bandung barat yang satu ini wajib masuk daftar list liburanmu tahun ini.
Farm house ini bisa dikatakan tempat wisata baru yang ada di bandung. Karna lokasi yang tak jauh dari kota lembang membuat popularitas nya melesat naik. Pertama kali tempat ini dibuka untuk umum langsung dipenuhi oleh pengunjung.

Banyaknya spot foto yang bagus, membuat farm hous tempat wisata di Bandung ini menjadi tempat terfavorit untuk dikunjungi.

Lokasi: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, kabupaten Bandung barat, Jawa barat.

10. Dusun Bambu Lembang

Mengusung gaya konsep ECO friendly, tempat wisata di Bandung ini menjadi tempat wisata yang wajib anda kunjungi saat berada di Lembang.

Memiliki tempat yang luas dan tata letak yang baik dan rapih. Tersedia juga area kuliner, restoran unik, berbagai macam permainan, dan anda bisa menginap yang berupa tempat penginapan villa dan glamping dengan taman yang luas.

Terdapat spot untuk berfoto yang indah dan unik disini. Tempat ini cocok untuk dijadikan tempat wisata bersama keluarga.

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi No.KM, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung barat, Jawa barat.

Nah itulah beberapa daftar Tempat Liburan Di Bandung Terbaru Instagramable Dan Terhits yang mungkin bisa kamu kunjungi bersama keluarga maupun teman-teman.