Sekilas Tentang Tiket Kereta Api Rantau Prapat Medan

Daripada memesan mobil travel, lebih baik booking tiket Kereta Api Rantau Prapat Medan yang harganya jauh lebih ekonomis. Perjalanan yang disuguhkan pun sangat menyenangkan dengan view indah khas Sumatera Utara. Kelebihan lainnya, jadwal perjalanan PP Rantau Prapat ke Medan jumlahnya sangat banyak. Anda tidak perlu khawatir kehabisan tiket pergi atau pulang.

Sekilas stasiun dan tiket kereta api rantau prapat Medan

  1. Stasiun di Rantau Prapat

Berbeda dari Medan, Rantau Prapat mungkin bukan wilayah yang populer di tanah air. Meski demikian, masih banyak warga Medan yang menjadikan kawasan ini sebagai tempat utama traveling.

Lantas, apa nama stasiun kereta api yang harus disinggahi untuk ke Medan?

  • Stasiun Merbau

Anda yang tinggal di kawasan Labuhanbatu Utara mungkin sudah sangat familier dengan Stasiun Merbau ini. Merupakan stasiun kecil yang melayani rute perjalanan ke Stasiun Rantau Prapat maupun Medan. Untuk kemudahan dan efisiensi perjalanan, ada baiknya pesan tiket langsung ke Medan tidak perlu singgah ke Rantau Prapat terlebih dahulu.

  • Stasiun Rantau Prapat

Stasiun kedua yang menawarkan rute perjalanan Rantau Prapat Medan adalah Stasiun Rantau Prapat. Fasilitas yang tersedia di stasiun ini sangat lengkap, mulai dari toilet, check in mandiri, ruang tunggu dan lainnya. Anda bisa memesan tiket ke Medan atau jurusan lainnya secara online.

  1. Stasiun di Medan

Jumlah stasiun di Kota Medan sangat banyak mengingat Medan merupakan pusat bisnis dan pariwisata terkenal di Sumut. Mereka yang bertolak dari Rantau Prapat umumnya akan memilih stasiun pemberhentian berikut:

  • Stasiun Membang Muda

Ingin traveling singkat ke Medan dari Rantau Prapat? Temukan tempat jual tiket kereta Api Rantau Prapat Medan online terpercaya. Salah satu stasiun yang melayani rute perjalanan ini adalah Stasiun MBM yang berada di Aek Kanopan, Labuhanbatu Utara.

  • Stasiun Tebing Tinggi

Salah satu stasiun yang melayani berbagai perjalanan kereta api ke Siantar, Medan juga Kisaran. Stasiun ini berada di Kota Tebing Tinggi dan melayani pembelian tiket KA secara online maupun pesan langsung di loket stasiun.

  • Stasiun Medan

Merupakan stasiun tujuan utama para pelancong yang ingin liburan di Kota Medan. Stasiun ini berada di kawasan strategis dan sudah dibuka sejak 1886, memiliki konsep arsitektur khas kolonial yang unik. Menariknya, Stasiun Medan juga menawarkan rute perjalanan ke bandara.

  • Stasiun Puluraja

Jika tujuan wisata Anda di sekitaran Orika, Pulau Rakyat, Asahan maka memilih Stasiun Puluraja sebagai stasiun pemberhentian Medan adalah pilihan yang cermat. Stasiun ini melayani KA Sribillah jurusan Medan.

  1. Durasi Perjalanan dan Harga Tiket KA

Total perjalanan yang melayani rute Rantau Prapat Medan sebanyak 4 perjalanan PP dengan durasi perjalanan kurang lebih 5 jam lamanya. Sementara untuk harga tiket Kereta Api Rantau Prapat Medan dijual kisaran Rp 110 ribu- Rp 150 ribu. Jika ingin tahu harga pastinya, bisa langsung cek bahkan pesan di tiketkeretaapi.com.

Tips naik kereta nyaman bagi ibu hamil

  1. Bawa selalu camilan dan obat-obatan penting

Ibu hamil lebih gampang lapar daripa orang biasa. Supaya tidak kelaparan selama 5 jam perjalanan di kereta api, usahakan bawa camilan dan minuman dari rumah. Obat-obatan penting juga wajib dibawa.

  1. Kenakan sepatu dan pakaian nyaman

Alih-alih mengenakan high heels atau wedges, ibu hamil disarankan untuk mengenakan sepatu yang nyaman. Pastikan pakaian yang dikenakan juga sederhana dan simpel meski tetap terlihat modis.

  1. Pilih seat terbaik

Agar perjalanan di KA Rantau Prapat Medan terasa nyaman dan menggembirakan. Pilih seat dengan fasilitas terbaik, baiknya pilih kelas eksekutif. Meskipun harganya lebih mahal, namun fasilitas dan kenyamanan yang dimiliki lebih baik.

Demikian informasi seputar KA Sumatera Utara yang melayani rute perjalanan Rantau Prapat. Anda yang terbiasa traveling saat senggang, pastikan pesan tiket Kereta Api Rantau Prapat Medan online agar lebih efisien dan cepat.