Tips Aman dan Nyaman Naik Travel Antar Kota dan Provinsi

Naik travel merupakan salah satu moda transportasi yang populer saat ini untuk tujuan antar kota maupun lintas provinsi. Ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh jasa travel. Daintaranya pilihan waktu pemberangkatan yang banyak, armada travel yang nyaman dan terbaru, fasilitas lengkap, serta sistem antar dan jemput atau poin to point.

Dengan keunggulan-keunggulan tersebut dapat memudahkan bagi calon penumpang untuk perjalanan. Belum lagi banyak pilihan operator travel ke Jogja yang bisa di pilih, center travel misalnya.

Center travel sendiri merupakan pelapor layanan travel door to door yang berdiri sejak 2015 ini menawarkan kelas reguler dan eksekutif. Banyak sekali rute trayek yang dilewati seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan kota-kota lainnya. Naik center travel dijamin aman dan nyaman saat diperjalanan sampai tujuan.

Berikut ini ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar perjalanan aman dan nyaman.

Beli Tiket Jauh-jauh Hari

Dengan perkembangan zaman mobilitas masyarakat sangat tinggi, banyak sekali orang-orang yang berpergian keluar kota, baik itu dalam urusan bisnis, pekerjaan, ataupun hal lainnya. Maka bagi Anda yang sudah pasti untuk liburan atau perjalanan keluar kota segeralah memesan tiket agar tidak kehabisan. Di center travel juga bisa  request seat sesuai keinginan, nah jika Anda memesan jauh-jauh hari maka bisa dapat seat sesuai keinginan.

Anda bisa juga beli tiket travel secara online melalui Traveloka atau Redbus untuk menghemat waktu. Pilihan operatornya sangat banyak sekali, termasuk center travel sudah terdaftar di situs travel online tersebut.

Sudah Siap 1 Jam Sebelum Jadwal Penjemputan atau Datang ke Titik Keberangkatan Lebih Awal

Meski sudah reservasi dan beli tiket travel melalui situs travel online, namun Anda harus selalu disiplin tepat waktu saat jadwal penjemputan atau datang ke point lebih awal. Biasanya 30-60 menit sebelum keberangkatan untuk keperluan check-in penumpang, dan untuk door to door biasanya penjemputan dilakukan 1 jam sebelumnya, agar jadwal pemberangkatan tidak terlalu molor.

Bawa Bantal Leher

Meski kursi armada travel sekarang banyak yang pakai single seat premium yang lebih empuk, nyaman dan bisa dinaikkan / diturunkan, namun dengan menambah bantal leher akan semakin nyaman Anda saat perjalanan. Sebagian operator travel biasanya sudah memberikan fasilitas bantal leher dan selimut, namun lebih baik antisipasi apabila tidak tersedia maka membawa sendiri dari rumah.